Home » » ingin punya ide menulis di blog

ingin punya ide menulis di blog

Unknown
jajaka teges, Updated at: 22.16.00

sebenarnya menulis blog itu memang tidak mudah sekali apalagi bagi anda yang masih kurang menguasai gaya bahasa. tetapi kalau belajar terus, itu akan menghasilkan sebuah pengetahuan yang luas dan mampu membiasakan diri untuk membuat tulisan kecil yang dapat dibaca oleh semua orang. tetapi tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menulis dalam berbagai wawasan. meskipun demikian, maka bagi anda yang ingin memiliki ide dalam menulis, teruslah dan jangan berhenti untuk menjadi seorang yang propesional dan belajar terus belajar sampai kemampuan kita itu semakin terbiasa untuk menulis.
tentu saja kita akan bisa dan sukses menjadi seorang penulis yang baik bila niat dan tekad kita  memberi manfaat bagi semua insan yang.berada di seluruh dunia. dan jangan lupa kita harus memiliki berbagai ide yang menarik bagi pembacanya. 
dengan setulus hati kami sedikit memberikan arahan agar kita memiliki ide menulis  yang menarik diantaranya:
  • Biasakan membaca buku
membaca adalah dasar utama bagi anda yang memiliki hobby membaca buku yang anda sukai, karena semakin seringnya kita membaca maka daya ingat dan pengetahuan anda semakin bertambah, yang tadinya tidak tahu karena sudah membaca akhirnya menjadi tahu. dan dengan sering membaca, anda akan memiliki karakter menulis dengan gaya bahasa sendiri sehingga kedepannya anda memiliki hasil karya tulisan sendiri.

  • sering berdiskusi sesama teman
berdiskusi adalah kunci untuk menyelesaikan suatu masalah yang betul-betul rumit menurut kita, tetepi dengan berdiskusi banyak pengalaman yang belum kita ketahui menjadi tahu dengan hasil perbedaan pendapat dan akhirnya bisa komitmen bersama teman berdiskusi. berdiskusi juga dapat membuat masalah yang bisa diselesaikan bersama - sama sehingga permasalahan tersebut bisa dijadikan bahan menulis.
  • mengumpulkan dan  mencari  informasi  
mencari informasi merupakan salah satu ide untuk menjadi seorang penulis yang hebat, karena dengan banyaknya informasi, kita akan mampu mengembangkan ide yang ada dikepala kita. informasi dapat dicari dari fakta atau kejadian yang ada dilingkungan kita sendiri. banyak sumber pencarian informasi dari berbagai media baik televisi atau internet dan lain-lain.

 

Share This Post :
 
Copyright © 2015 jajaka teges. All Rights Reserved.